Category Archives: Ikan

Pindang bumbu khas Makasar

Masakan pindang kali ini berbeda dengan masakan pindang yang lainya karena selain ikanya yang udah pasti sangat segar bumbu yang di gunakan juga berbeda karena bumbu yang di gunakan bumbu khas Makassar yang kaya akan rempah-rempahnya, sudah kebayang bukan gimana rasanya, Yuk simak cara pembuatanya Bahan-bahan 2 ekor ikan bandeng Potong jadi 6 bagian rendam dg air… Read More »

Ikan Parape khas Makassar

Siapa yang tidak suka dengan masakan berbahan dasar ikan, makanan yang banyak di gemari ini sangatlah mudah untuk kita masak, selain mudah untuk kita masak bumbu yang di gunakan juga sangatlah sederhana, tetapi kali ini masakan ikan parape berbeda dengan kebanyakan masakan ikan yang lain, karena masakan kali ini semua bumbunya khas Makassar yang memiliki… Read More »

Ikan bakar khas Makassar (bandeng)

Kangen kampung dan masakan ortu, otw ke pasar beli ikan dan masakkkk sambil mengajarkan istri makanan dri Makassar. null Bahan-bahan 2 ekor ikan bandeng Potong jadi 6 bagian rendam dg air jeruk selama 1 jam 2 Batang sereh 3 sdm minyak goreng 4 bh bawang putih 6 bh bawang merah 8 bh cabe rawit (sesuai selera) Bawang goreng siap pakai 100 ml… Read More »

Ikan Pallu kaloa khas makassar

Masakan ikan khas makassar ini sangatlah tenar karena memiliki cita rasa yang sangat berbeda dengan masakan ikan yang lainya, bahan dasar gampang sekali di temukan, bumbu-bumbu yang di gunakan juga sangatlah mudah di termukan di sekitar kita, Yuk simak langsung cara pembuatanya Bahan-bahan 1 ekor ikan cakalang Bumbu: 2 batang serai 2 buah kaloa (kluwek, keluwak) 3 siung bawang… Read More »

Ikan Enak Parappe Khas Makassar

Dari kecil suka banget sama makanan ini.. Ini salah satu masakkan khas makassar.. Kata suami ku sih aslinya gak pake kecap manis.. Tapi kurang tau juga ya hehehe. Ini Parappe versi aku dan buat yg mau coba dijamin enak kokDiresep ini aku pakai Ikan Layang tapi aku fillet buang semua tulangnya wkwkwkw biar enak dimakan…… Read More »